Jumat, 10 Januari 2014

Membuat Pestisida Alami

Pestisida adalah obat yang gunanya untuk meniadakan hama pada tanaman. Ada dua macam pestisida, yakni kimia dan alami. Pestisida kimia merupakan obat hama buatan pabrik, dan mengandung unsur bahan kimia yang tinggi, sedangkan pestisida alami bukanlah produk pabrik dan tidak mengandung bahan kimia. Pembudidaya tanaman disarankan menggunakan pestisida alami. Mengapa? pestisida alami bersifat ramah lingkungan, sebab tidak menggunakan bahan kimia, sehingga tidak menimbulkan efek buruk dari bahan kimia itu, baik untuk manusia, hewan atau pun tanaman itu. Biasanya, pestisida alami bukan bersifat membunuh hama, melainkan hanya mengusir hama.
Mari kita belajar tentang pestisida alami. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai pestisida alami. Beberapa bahan ini mungkin tersedia di sekitar kita:
1. Tembakau. Rendamlah tembakau dengan ukuran kira-kira selama 2 hari. Ambillah air rendaman tembakau itu dan semprotkan pada tanaman yang ingin ditangani.
2. Bawang Putih. Geruslah sejumlah bawang putih dan campurkan dengan air secukupnya. Gunakan air itu.
3. Jengkol. Geruslah sejumlah jengkol dan campurkan dengan air secukupnya. Gunakan air itu. BELUM SELESAI JUGA....... nakhlum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musik